Jumat, 11 November 2011

nDra...

ya..dimana kamu sekarang aku gak ingin tau,ini lah hidup nDra,aku dan tntu nya kamu sekarang lebih tau
setelah Tuhan mengajari mu dalam perjalanan mu kali ini.
tulisan ini mungkin unek-unek di hati seorang kakak yg mungkin berbeda prinsip dgn jalan pikiran mu,mungkin saja slama ini kamu gak sepaham soal banyak hal dgn aku,mungkin kamu menganggab apa yg slama ini ku lakukan dlm keluarga bertolak dgn pandangan mu,bahkan seisi rumah sekali pun.ya..andai kamu dan mereka-mereka tau tentang apa yg slama ini aku bathin kan.seperti kali ini,entah kau anggab apalagi tentang tulisan ini.
nDra..aku jg blm sepenuh nya bs menjadi kakak yg baek,contoh yg baek,..tapi coba renungi kembali sekarang dgn perasan mu yg paling murni tentang aku,yg berseberangan dgn mu,yg entah kau anggab opo mane tentang aku.sebelum nya buang dulu nama-nama,buang dulu pribadi-pribadi,buang dulu ego-ego,buang dulu kata adek sama kakak,buang dulu ikatan saudara lantas kupaslah setiap jengkal aku di dalam keluarga dgn ruh mu yg tanpa nama...
memang apalah aku dlm keluarga,gak ono artine, brangasan,dan entahlah kata apalagi yg pantas untk melengkapi...asal kamu tau bagi ku gak ada lagi yg perlu di seriusi dlm kehidupan ini kecuali tentang ketauhidan yg sering ku sampul dgn canda.mengapa..?ayo bicara dgn  nurani sekali lagi,..benar kah mereka dgn tulus mengakui aku sebagai anak?sebagai bagian dari kluarga?lalu aku jg perlu bertanya dgn nurani pula...siapa kah yg paling menjujung kesopanan ,adab,santun,hormat,ngajeni nang wong tua?....
iya kadang ku akui kadang ada pemberontakan kecil di hati ku,,tp seberapa besarkah yg bs terlihat oleh mu?aku jg mengakui kl aku keras kepala,tapi pernah kah kamu berfikir tujuan dari semua itu?
nDra..di keberadaan mu sekarang yg entah dimana, aku cuma menitip kan kata-kata saja"...pelajari semua yg telah kamu putus kan ini dgn jiwa mu,jengkal demi jengkal, langkah demi langkah nikmati dgn hati karena aku yakin ada kemauan Tuhan yg akan kamu mengerti di saat perjalanan mu menemukan tempat untuk berlabuh....
jadilah laki-laki yg sebenarnya nDra,kuat di tengah kerinduan....

  • sebelas taun silam selama 8thn aku sudah merasakan nya...tanpa apa2 aku berjalan lewati galau,kacau,kerasnya dunia luar....
walau tdk mungkin sama dgn apa yg kamu alami sekarang tp dgn hati hakekat nya sama.
aku tau kamu laki-laki yang beruntung sekarang ini,sebab Tuhan telah mengajari mu tentang arti sebuah kehidupan di luar sana.
nDra hakekat nya kita lahir sendiri,pulang pun tanpa teman.kita bukan anak nya kita hanya titipan.berjuang lah nDra aku yakin kamu mampu.karena laki-laki ya bgn ini seperti jalan yg sekarang kamu tempuh.
aku tidak punya doa untuk mu...
karena perjalananmu adalah doa yg berkepanjangan.
nDra satu lagi leh.....Bram sudah pinter,tp aku takut otak nya terinfeksi jalan pikiran mu...sebab disini semau yg dilakukan mirip apa yg kamu lakukan..
aku kurang suka itu karena membuat ibu dalm hati kecil nya semakin kangen sama kamu.
nDra ini ada kata-kata kecil untuk kau minum di saat kau merasa dahaga
"kita bukan anak-anak nya,kita lah putra Sang Hidup yang selalu merindukan diri sendiri...
lewat mereka kita lahir tapi bukan dari mereka,kita ada  pada nya tapi bukan hak mereka atas kita
mereka bisa saja memberi rumah bagi jasad kita tapi tidak untuk jiwa kita.........."
nDra goresan ini ku tulis karena aku sudah gak kuat untuk berbagi dgn keluarga yg lain...
mengertilah aku lah kakak mu yg tanpa kau sadari juga mengajari mu hidup sebagai laki-laki.....


bramestianestinursofiyahillamsalsaranisiayumaharani"
sholatsholawat leh dikeheninganmalamitukunci........!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar