Sabtu, 28 April 2012

Dingin, lembut, tegar....Berlabuh

By; Illam


Wahai keindahan alam cinta
Ajaklah aku berlayar bersama kemurnianmu
Berlayar diatas samudra ketulusan biru


Ajarkan kepadaku untuk menjadi nahkoda atasnya
Perlihatkan kepadaku pasang surut
Perdengarkan tembang-tembang gelombang badai 
Dan berikan makna dari hakikatnya


Dalam keperkasaan ombakmu
Berikan nafas keberanian kepadaku
Sematkan pada jantung nadi

Agar aku menjadi penakluk atas gemuruh rindu
Saat larut dalam sendiri


Wahai keindahan alam cinta
Terserah mau kemana kau antarkan aku

Disudut pantai yang mana kau lepaskan
Aku telah percaya pada perjalanan ini
Terlalu percaya....
-bahkan tak penting bagiku
  mata angin dan segala arah pandangnya,lagi.

Sebab mercusuar telah kau nyalahkan dibatasan paling suci
Di bibir sbuah pulau yang belum pernah aku temui
Dingin,.. 

Lembut,..
Tegar,..
Yang sebagian karangnya tergores jejak-jejak lama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar