Sabtu, 21 April 2012

Akulah Sisa Kekuatan Itu

By; Antok Illam


Kelaminku tetap lelaki
Walau kau kebiri diriku, dengan rantai cintamu
Aku pun pernah terbang ke awang-awang begitu berani
Walau kini satu persatu kau cabuti bulu-bulu di seluruh sayap


Kini aku pun tetap lelaki 
Dalam tudung selembar kain tebal yang kumal
Tertunduk di kaki mendung yang kau ciptakan


Memar biru sisa cambukmu pada muka hati
Membekas dalam,

Nana dan darah mengering dipelupuk matanya
Begitu perkasa kau lukai sekujur cintaku
Dengan senyum lembut tajam penyayat kalbu


Sampai kapanpun aku tetap lelaki
Lelaki kecil yang mencoba berdiri kembali
Merindukan setetes air tuk membasuh kerongkongan luka


Dalam tudung kumal 
Aku ingin menatap kembali secercah cahaya
Dengan sisa kepalan tangan  yang rapuh
Dalam tatap mata kosong tetap tersimpan cita
Aku ingin sekali lagi berteriak pada jagat raya
Saat pagi menyapa hari
 -akulah kekuatan yang terlahir kembali....!!!
Wahai sang alam ....bantu aku..!!!.(lirih dalam gumam).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar